“Berenti Merokok Yuuuuuukkkkkk..!!!!!

STRATEGI BERHENTI MEROKOK

1. Buat Planing untuk Berhenti

Rencanakan kapan anda akan berhenti merokok untuk selamanya. Waktunya mungkin saja beberapa hari ke depan atau 2 minggu lagi. Menjelang hari berhenti merokok itu, anda kurangi jumlah rokok yang dihisap setiap harinya.

2. Konseling

Forum ini akan membahas hal-hal apa saja yang menghalangi anda untuk berhenti merokok dan cara-cara untuk mengatasinya.Anda bisa lakukan ini dengan dokter, atau psikolog.

3. Olahraga

Dengan melakukan olahraga maka akan membantu anda mengatasi stres dan berat badan yang bertambah.

4. Terapi alternatif

Anda juga bisa mencoba metode akupuntur untuk membantu berhenti merokok, hal ini tergantung apakah cocok atau tidak dengan anda.

5. Buang semua rokok yang anda miliki.

6. Tulis catatan dan tempelkan pada tempat-tempat yang sering anda kunjungi – di tempat tidur, atas meja dsb.Lakukan terus-menerus. Tetaplah berhenti merokok pada hari yang telah anda tentukan untuk berbuat demikian.

7.  Apabila ada tawaran merokok dari teman, katakan kepada teman anda itu dengan tegas “Saya tidak merokok”.

8.   Minum air yang banyak. Hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh atau cola.

  1. 9.  Sibukkan diri anda dengan aktivitas. Ini penting supaya anda tidak kepikiran lagi untuk merokok..

Selamat mencoba…!!!!!

About NOVIA KIMIA PASCA UNP

mahasiswa kimia pasca sarjana UNP

Posted on Mei 31, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: